HAPUS EMAIL BISA MEMINIMALISIR PEMANASAN GLOBAL?

Sob! Beberapa hari ini sedang ramai di Twitter bahwa dengan menghapus email dapat membuat terjadinya perubahan iklim dan membuat pemanasan Global?

dari banyaknya cuitan di Twitter. Topik ini juga terus merembet ke Instagram, Tiktok dan juga facebook. Tapi apakah betul dengan membiarkan email itu menjadi tumpukan di kotak masuk, draft atau send. Bisa membuat pemanasan Global ? apa ada sangkut pautnya ?

Dilansir The Washington Post, setiap surel yang kita kirim bisa menghasilkan emisi karbon, yang mana dapat memengaruhi global warming.

Sederhananya, tumpukan email yang ada di dalam perangkat kita bisa membuat kinerja server layanan menjadi lebih besar sehingga menghasilkan polusi yang lebih tinggi. Nah, polusi tersebut bisa meningkatkan emisis karbon yang berakibat pada pemanasan global.

dengan adanya tumpukan email bisa membuat kinerja server layanan email jadi lebih besar. Sehingga angka polusi juga lebih tinggi dan menignkatkan emisi karbon bumi. Ih serem juga ya
tapi meskipun begitu, server layanan yang dimaksdu sebenarnya adalah mesin-mesin data center yang menyedot listrik dalam jumlah yang besar

Jadi kalo ada rumor yang menyebutkan bahwa email bisa memengaruhi global warming itu benar adanya ya! Karena menurut penelitian telah ditemukan sebanyak 78 Persen email yang terkirim masuk dalam folder spam

bahkan, di setiap tahhunya email yang masuk dalam folder spam tercatat hingga 62 triliun email. Bayangin deh, banyak banget kan?

nah proses pengiriman dan penerimaan ini yang justru memberikan dampak perubahan iklim dan pemanasan global sob!

terus gimana ya cara supaya meminimalisir emisi karbon di email?

1. Spam
Kosongkan folder email spam kita secara teratur

2. Berhenti berlangganan
Kita dapat berhenti berlangganan email atau buletin yang sebenarnya tidak sering dibaca atau menghapus email tersebut setelah membacanya.

3. Matikan notifikasi
Kita bisa mematikan notifikasi email dari media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter kecuali benar-benar membutuhkannya.

Nah mulai lah dari diri kita sendiri. Bijaklah dalam berselancar di internet. Karena di era hari ini gadget sangat dibutuhkan. Gunakan charger Vention Indonesia untuk mendapatkan kualitas terbaik.